0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polsek Gemolong Patroli Amankan Salat Tarawih

Petugas Polsek Gemolong saat mengamankan masyarakat yang sedang Salat Tarawih.

timlo.net/agung widodo

Petugas Polsek Gemolong saat mengamankan masyarakat yang sedang Salat Tarawih.

Sragen – Polsek Gemolong secara rutin melakukan patroli di masjid-masjid di Kecamatan Gemolong. Hal ini untuk menjaga situasi yang kondusif selama bulan Ramadan dan menjaga ketenterman warga untuk menjalankan ibadah puasa. Patroli terutama dilakukan malam hari di masjid-masjid besar yang mempunyai banyak jamaah.

“Patroli ini rutin dilakukan oleh Polres dan Polsek jajaran untuk menjaga kondusifitas dan memberikan rasa aman umat Islam dalam menjalankan ibadah bulan Ramadan,” kata Kasubag Humas Polres Sragen, AKP Saptiwi mewakili Kapolres AKBP Ari Wibowo, Sabtu (20/6).

Setidaknya ada tiga masjid di Kecamatan Gemolong yang mendapat penjagaan dari petugas Polsek Gemolong. Seperti Masjid Nurul, Masjid Raudlatusholihin dan Masjid Al Jami’ Ahmad Ismail. Petugas melakukan koordinasi dengan takmir masjid setempat terutama berkaitan dengan lokasi tempat parkir kendaraan jamaah.

“Karena lokasinya ada yang di pinggir jalan raya Gemolong – Klaranggede, sehingga dapat berpotensi terjadinya Curanmor. Kami juga memberikan himbauan untuk penataan parkir kendaraan agar diperhatikan oleh masjid-masjid lainnya, sehingga petugas dapat memantau kendaraan jamaah yang Salat Tarawih,” terang Saptiwi.

Dengan adanya pelaksanaan patroli tersebut mendapat apresiasi dari pengurus atau takmir masjid.

“Dengan adanya kehadiran polisi masyarakat merasa lebih tenang dan nyaman menjalankan ibadah,” kata salah satu pengurus Masjid Nurul Huda, Gemolong.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge