0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pengiriman 34 Bal Ganja Digagalkan

Pengiriman 34 bal ganja ke Medan digagalkan (merdeka.com)

Timlo.net — Pengiriman 34 bal ganja ke Medan digagalkan polisi di Jalan Lintas Aceh-Medan, Simpang Aroma, Kabupaten Langkat, Sumut, Minggu (21/6). Dua orang kurir ditangkap bersama narkotika itu. Informasi dihimpun, kedua orang yang diamankan yaitu Abden dan Zul. Keduanya merupakan warga Gayo Lues, Aceh.

“Mereka ditangkap pada pagi ini sekitar pukul 09.30 WIB,” kata Kepala Bidang Humas Polda Sumut Kombes Pol Helfi Asegaf, Minggu (21/6).

Dari tangan kedua orang itu, petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Langkat menyita barang bukti berupa 34 bal ganja kering, 3 paket sabu, sedotan dan plastik bekas sabu. Diamankan pula 1 unit mobil Toyota Kijang Kapsul BK 1287 QE yang digunakan mengangkut narkotika itu.

Helfi menjelaskan, pengiriman ganja itu terbongkar saat petugas Sat Lantas Polres Langkat melakukan patroli di Jalan Lintas Sumatera Medan-Aceh. Ketika itu mereka mencoba menghentikan 1 unit mobil Kijang Kapsul yang bergerak dari arah Aceh. Namun bukannya berhenti, sopir justru berupaya membawa kendaraan itu kabur.

Petugas pun melakukan pengejaran dan berhasil menghentikan mobil. Setelah diperiksa, di dalam kendaraan itu ditemukan 34 bal ganja dan 3 paket sabu, sedotan, plastik bekas sabu. Abden dan Zul pun digelandang ke Satuan Reserse Narkoba Polres Langkat.

Polisi masih mengembangkan kasus ini. Mereka terus memeriksa Abden dan Zul. “Pengakuannya, ganja itu dibawa dari Aceh dan akan diantarkan ke Jalan Bintang, Medan,” ucap Kasat Narkoba Polres Langkat AKP Ridwan.

[hhw]

Sumber : Merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge