0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Peras PNS, 5 Wartawan Ditangkap

ilustrasi tahanan (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Kepolisian Resor Bogor menangkap lima wartawan dan seorang pegiat Lembaga Swadaya Masyarakat. Mereka diduga telah memeras pegawai negeri sipil di daerah tersebut.

“Benar, mereka ditangkap dan sudah kita amankan di Satuan Reskrim Polres Bogor, kemarin,” kata Kapolres Bogor, AKBP Suyudi Ario Seto, seperti dilansir dari Antara, Minggu (21/6).

Suyudi mengatakan, enam pelaku pemerasan itu saat ini sedang menjalani pemeriksaan dan ditahan di Mapolres Bogor. Masing-masing pelaku berinisial KS, Z, S, HS, H, dan RE.

Menurut Suyudi, kejadian itu berawal saat pelaku memergoki korban sedang bersama teman wanitanya masuk ke dalam sebuah hotel. Kemudian, pelaku mencari tahu identitas korban dengan cara menguntit hingga ke rumahnya.

“Setelah para pelaku memastikan korbannya berprofesi sebagai PNS, kemudian mereka meminta uang sebesar Rp 100 juta supaya tidak diberitakan ke media dengan tuduhan perselingkuhan,” ujar Suyudi.

Karena merasa terancam, korban langsung melaporkan kejadian itu kepada polisi. Mereka lantas mengatur siasat buat menjebak para pelaku. Tempat transaksi penyerahan uang ditentukan dilakukan di sebuah mal di wilayah Cibinong.

“Saat korban menyerahkan uang kepada para pelaku, polisi langsung melakukan penangkapan,” ucap Suyudi.

Dari hasil pemeriksaan telah dilakukan, para pelaku diketahui berprofesi sebagai wartawan bekerja di wilayah Jakarta dan Bogor, serta satu pelaku lainnya berprofesi sebagai LSM.

[ary]

Sumber : Merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge