0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rudy dan DPP Tentukan Cawawali PDIP Solo

Ketua Komisi II DPRD Solo YF Sukasno (dok.timlo.net/red)

Solo – Kepastian turunnya rekomendasi calon kepala daerah PDIP Solo baru sebatas calon walikota. Untuk penentuan calon wakil walikota, calon walikota FX Hadi Rudyatmo bakal dipanggil ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP.

“Calon kepala daerah yang dapat rekomendasi akan dipanggil ke DPP untuk menentukan wakilnya,” kata Wakil Ketua Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Rekruitmen DPC PDIP Solo, YF Sukasno, saat dihubungi wartawan, Minggu (21/6).

Diberitakan sebelumnya, DPP PDIP telah memberikan rekomendasi kepada FX Hadi Rudyatmo atau yang akrab disapa Rudy, sebagai calon walikota. Kepastian rekomendasi disampaikan secara lisan oleh Ketua DPD PDIP Jateng, Bambang Wuryanto, Jumat (19/6) malam di Semarang.

Dihubungi terpisah, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC PDIP Solo, Putut Gunawan mengatakan penentuan cawawali menjadi otoritas DPP. Namun demikian, Rudy sebagai calon walikota pastinya dimintai masukan.

“Semua (kandidat cawawali) peluangnya sama. Tapi bisa juga di luar empat (kandidat cawawali) itu,” beber dia.

Setelah adanya kepastian rekomendasi calon walikota, Putut mengatakan, partainya akan mensosialisasikan rekomendasi kepada struktur partai hingga anak ranting. Meskipun selama ini konsolidasi partai sudah dilakukan.

“Secepatnya dalam waktu dekat akan sosialisasi ke anak ranting sambil menunggu surat resmi (rekomendasi),” ujar dia.

Saat ini ada empat kandidat cawawali yang berpeluang mendampingi Rudy. Empat kandidat cawawali yakni Hilmy Akhmad Sakdilah, Hartanti, Rahmad Wahyudi dan Ginda Ferachtriawan. Sebelumnya Her Suprabu juga menjadi kandidat cawawali namun gugur saat tes di DPD PDIP Jateng.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge