0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sisihkan Purnomo, DPP Pilih Rudy Sebagai Calon Walikota Solo

FX Hadi Rudyatmo (dok.timlo.net/daryono)

Solo – Teka-teki calon walikota PDIP Solo untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) Solo akhirnya terjawab. Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP memberikan rekomendasi kepada Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo, sebagai calon walikota PDIP.

Informasi rekomendasi calon walikota jatuh kepada Rudy disampaikan internal DPC PDIP Solo yang enggan disebut namanya. Menurut sumber itu, rekomendasi disampaikan kepada dua utusan DPC PDIP Solo yang dipanggil ke DPD PDIP Jawa Tengah, Jumat (19/6) malam.

Dikonfirmasi hal itu, Wakil Ketua Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Rekruitmen DPC PDIP Solo, YF Sukasno membenarkan dirinya bersama dengan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC PDIP Solo, Putut Gunawan, dipanggil ke DPD, Jumat (19/6) malam.

“Jumat malam itu saya bersama mas Putut diutus DPC menghadiri rapat di DPD yang dipimping langsung Ketua DPD (Bambang Wuryanto). Diberikan informasi perihal rekomendasi calon walikota untuk disampaikan ke DPC,” kata Sukasno kepada Timlo.net, Minggu (21/6).

Ditanya siapa nama yang direkomendasikan sebagai calon walikota, Sukasno enggan membeberkan lantaran belum menyampaikan hasil rapat DPD ke DPC. “Sebagai petugas partai ya akan saya sampaikan ke DPC lebih dulu,” ujar dia.

Dijelaskannya, informasi rekomendasi itu bersifat lisan yang disampaikan langsung Ketua DPD dimana Ketua DPD baru saja rapat dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Setelah informasi lisan itu akan disusul dengan surat rekomendasi tertulis dari DPP. Selain Solo, rekomendasi calon walikota juga diberikan untuk Sukoharjo, Boyolali, Pekalongan dan Magelang.

Sebagaimana diketahui, ada dua bakal calon walikota yang diajukan PDIP Solo ke DPP. Dua balon itu yakni FX Hadi Rudyatmo dan Achmad Purnomo. Keduanya saat ini sebagai walikota dan wakil walikota Solo.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge