0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pekan Pertama Puasa, CFD Lengang

CFD Sepi

timlo.net/daryono

CFD Sepi

Solo –  Seperti tahun-tahun sebelumnya, Car Free Day (CFD) pekan pertama di bulan Ramadan terlihat lengang. Tidak hanya pengunjung yang menurun drastis, hampir seluruh PKL kuliner libur berjualan.

Pantuan Timlo.net, Minggu (21/6), penurunan pengguna hari bebas kendaraan bermotor itu tampak drastis. Hanya segelintir orang beraktivitas meski sudah pukul 08.00 WIB.

“Mungkin karena puasa pertama mas. Jadi ya masih penyesuaian. Pedagangnya pun juga pada tutup,” kata Aksa, warga Sanggrahan, Grogol yang pagi itu ke CFD bersama istri dan anaknya.

Menurunnya pengunjung CFD juga dibenarkan Mujiyati, juru parkir di depan Plasa Sriwedari. Menurut dia, penurunan pengunjung CFD sekitar 70 persen.

“Biasanya motor yang diparkir tiga shaff penuh. Ini hanya dua shaff tidak penuh. Otomatis pendapatan juga turun kurang lebih 70 persen,” beber perempuan 44 tahun ini.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Solo, Yosca Herman Soedrajat mengatakan penurunan pengunjung CFD pekan pertama Ramadan ini sekitar 70 persen. Biasanya, pengunjung mulai naik mencapai 50 persen di pekan kedua dan ketiga.

“Minggu kedua dan ketiga meningkat lagi, biasanya 50 persen. Saya tadi juga sudah memantau banyak PKL yang sudah tutup,” ujar dia.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge