0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sidak Tak Merata, Pengusaha Tempat Hiburan Mengeluh

Timlo.net - Setyo
Sidak di sejumlah tempat hiburan (Timlo.net - Setyo)

Solo – Penegakan Peraturan Daerah tentang Usaha Rekreasi dan Hiburan Umum (URHU) oleh pemerintah kota dianggap masih tebang pilih. Pasalnya masih banyak tempat usaha yang melanggar tapi terkesan ada pembiaran.

“Sebenarnya kita juga mempertanyakan, karena ada beberapa usaha yang lain secara operasionalnya jelas melanggar Perda tersebut tapi tetap dibiarkan oleh petugas,” ujar General Manager AM PM, Ito kepada Timlo.net, Sabtu (20/6) malam.

Ia menuturkan mestinya petugas yang mengawasi di lapangan berlaku adil agar para pelaku usaha yang lain tidak timbul kecurigaan dan saling tuding terkait penegakan aturan tersebut.

Sementara itu, Kasi URHU Disbudpar Solo, Purbawati saat dikonfirmasi mengatakan jika pihaknya akan terus melakukan pengawasan kesejumlah tempat usaha rekreasi dan hiburan sebagai bentuk penegakan Perda URHU selama Ramadan.

“Kita akan terus melakukan sidak saat Ramadan. dan jika memang ditemukan pelanggaran tentu kita tidak segan untuk memberikan teguran baik secara lisan, tertulis bahkan pencabutan ijin usaha jika memang tetap membandel,” tandasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge