0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Perusahaan Harus Bayar THR Maksimal Sepekan Jelang Lebaran

Timlo.net - Nanin

ilustrasi

Boyolali – Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Boyolali menghimbau kepada perusahaan untuk membayarkan Tunjangan Hari Raya (THR) maksimal tujuh hari sebelum lebaran. Dinsosnakertrans menurunkan tim untuk melakukan pemantauan di sejumlah perusahaan.

“Maksimal tujuh hari sebelum lebaran, THR sudah dibayarkan,” ujar Kepala Dinsosnakertrans Boyolali, Purwanto, Sabtu (20/6).

Dijelaskan, kewajiban pemberian thr mengacu pada surat edaran Menteri Ketenagakerjaan Nomor 7/MEN/VI/2015 tentang pembayaran Tunjangan Hari Raya Keagamaan dan himbauan mudik lebaran bersama. Untuk besarnya THR disesuaikan dengan masa kerja karyawan. Disebutkan, karyawan yang sudah bekerja satu tahun berhak mendapatkan THR satu kali gaji.

“Kalau masa kerjanya kurang dari satu tahun, besarnya THR berbeda masing-masing perusahaan,” imbuh Purwanto.

Pihaknya optimis, perusahaan di Kota Susu akan membayarkan kewajibanya sebelum lebaran. Seperti tahun 2014 lalu, semua perusahaan di Boyolali membayarkan THR sebelum lebaran. Jumlah perusahaan di Boyolali sebanyak 579 perusahaan baik besar, menengah dan kecil, yang tersebar di seluruh kecamatan.

“Kalau ada THR yang belum terbayarkan, silahkan lapor ke dinas,” tandasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge