0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

HPPK Minta Pedagang Klewer Konsisten

Ketua DPRD Solo, Teguh Prakosa (batik coklat) beserta jajaran DPRD meninjau pembangunan pasar darurat Klewwr di Alun-Alun Utara (timlo.net/daryono)

Solo – Himpunan Pedagang Pasar Klewer (HPPK) mendukung ultimatum Pemerintah Kota (Pemkot) Solo tentang batas waktu penempatan kios di Pasar Sementara Klewer. Hal itu disampaikan Humas HPPK, Kusbani, Sabtu (20/6).

“Kami sangat setuju dengan peringatan dari Pemkot ini, karena permintaan kami kepada pemkot untuk peresmian pasar sebelum puasa, sudah dilakukan, pedagang harus konsisten dengan menempati kios,” katanya.

Kusbani mengatakan saat ini HPPK tengah fokus bagaimana caranya agar kondisi pasar sementara bisa ramai seperti dulu. Dia juga mengapresiasi usulan pemkot untuk mengoperasikan pasar hingga malam hari. Selama ini jam operasi pasar hanya pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB.

“Kami juga mengapresiasi usulan pemkot, dan akan mengkomunikasikan dengan para pedagang,” katanya.

Terpisah, Kepala Dinas Pengelolaan Pasar (DPP) kota Solo, Subagyo mengatakan bahwa dirinya telah memberikan edaran kepada pedagang tentang batas waktu penempatan kios di Pasar Sementara Klewer. Jika tengat waktu ini dilanggar, maka Pemkot akan melakukan penyegelan kios, hingga pencabutan Surat Hak Penempatan (SHP).

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge