0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ciu dan Bir Kadaluwarsa Digaruk Polisi

Timlo.net - Agung

Petugas polisi saat melakukan patroli dan operasi pekat

Sragen – Bulan Ramadan, Polres Sragen dan Polsek jajaran giat melakukan patroli malam pengamanan kegiatan masyarakat. Patroli digelar di sejumlah tempat seperti SPBU, Pasar Bunder, pertokoan, persawahan dan obyek vital. Beberapa Polsek juga menggelar operasi penyakit masyarakat (Pekat) di wilayah masing-masing.

“Patroli ini adalah kegiatan rutin untuk pengamanan masyarakat di tempat-tempat yang dianggap rawan kriminalitas. Petugas juga melakukan operasi pekat di sejumlah warung,” kata Kasubag Humas Polres Sragen, AKP Saptiwi mewakili Kapolres AKBP Ari Wibowo, Sabtu (20/6).

Menurut Saptiwi, tiga Polsek yang melakukan operasi pekat itu masing-masing Polsek Plupuh, Polsek Gondang dan Polsek Masaran. Dari hasil operasi pekat ketiga Polsek itu berhasil disita sejumlah minuman keras (miras) dan sebuah sepeda motor yang mencurigakan.

Sebanyak 17 liter miras jenis ciu berhasil disita dari sejumlah warung di wilayah Plupuh dan Gondang. Bahkan petugas Polsek Masaran menemukan 18 botol Bir yang sudah kadaluwarsa dan beberapa botol miras jenis ciu di warung Suparjo alias Prenjak (45) di Dukuh Sadakan RT 5, Desa Pringanom, Kecamatan Masaran

“Petugas juga menyita dan mengamankan sepeda motor yang diduga tidak didilengkapi dokumen kendaraan yang sah yang ditinggal lari oleh pemiliknya. Antara Nopol depan dan Nopol belakang tidak sama,” jelas Saptiwi.

Saptiwi menambahkan, pihaknya selanjutnya memberikan himbauan kepada para pemilik warung dan pengunjung yang biasa mengonsumsi miras untuk tidak lagi memperdagangkan kembali. Karena selain haram, miras peredaran miras juga bisa membuat resah masyarakat dan menjadi pemicu orang berbuat tindak kejahatan.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge