0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PPDB, Titipan Dewan Takkan Mempan

dok.timlo.net/humas pks
Sekretaris Komisi IV DPRD Solo, Asih Sunjoto Putro (dok.timlo.net/humas pks)

Solo — Meski banyak konstituen menitipkan anaknya melalui anggota DPRD agar bisa diterima di sekolah tertentu, Komisi IV DPRD Solo mendorong Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) menjalankan mekanisme penerimaan siswa baru sesuai prosedur.

“Kami mendorong agar PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) sesuai mekanisme. Tidak perlu dititipkan. Kalau dipaksakan nanti justru kasihan siswanya. Tidak bisa mengikuti pelajaran, di tengah jalan pindah,” kata Sekretaris Komisi IV DPRD Solo, Asih Sunjoto Putro kepada wartawan, Sabtu (20/6).

Menurut Asih, jika ada anggota DPRD mencoba menitipkan siswa, titipan itu tidak akan berpengaruh. Pasalnya, PPDB online memuat data siswa yang bisa dilihat siapa saja.

“Semua terbuka. Kalau ada titipan mestinya ketahuan,” ujarnya.

Asih mengaku juga mendapat titipan dari salah seorang konstituennya. Namun karena nilai anak tersebut jauh dibawah standar, Asih menolak titipan itu.

Senada, Ketua Komisi IV DPRD Solo, Hartanti mengungkapkan titipan anggota DPRD tidak akan berpengaruh. Kepala sekolah pun saat ini sudah tidak berani ambil resiko menerima siswa titipan.

“Kepala sekolah tidak berani main-main. Mereka meminta kita mengikuti prosedur yang ada,” ujarnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge