0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ello, Jejaring Sosial Tanpa Iklan Tersedia Untuk Umum

Ello

Dok: Timlo.net/Thestar.com.my

Ello

Timlo.net—Ello, jejaring sosial tanpa iklan yang memperoleh kepopuleran tahun lalu. Masyarakat hanya bisa memakai jejaring ini lewat undangan. Sekarang Ello dibuka untuk umum lewat aplikasi iPhone.

Jejaring ini memperoleh perhatian masyarakat karena kebijakan anti Facebook yang menjanjikan tidak adanya iklan atau penjualan data pengguna kepada pihak ketiga. September 2014, undangan keanggotaan Ello menjadi sesuatu yang dicari, bahkan dijual di eBay senilai US$500 (Rp6 juta).

Saat mengumumkan ketersediaan jejaring sosial ini untuk umum, Ello tidak menyediakan informasi berapa jumlah orang yang bergabung. Mereka hanya menyatakan jumlah member Ello sekarang mencapai jutaan.

“Aplikasi baru ini indah dengan belasan fitur unik,” kata pendiri dan CEO Ello Paul Budnitz.

“Dengan banyak hal positif di sekitar Ello dan kesadaran negatif pada iklan dan pengumpulan data oleh jejaring sosial lain menjadi berita utama, waktu rilis aplikasi ini sudah tepat,” tambahnya.

Ello telah mengupgrade layanan itu dengan cara-cara baru untuk menemukan teman, pencarian penuh, notifikasi real-time, pesan pribadi, pesan grup dan “love” sebagai penganti “like”. Jejaring sosial ini menerima pendanaan tahun lalu senilai US$5 juta. Mereka mengubah kebijakan mereka dari bebas iklan menjadi perusahaan untuk kepentingan umum. Memang layanan jejaring ini gratis, tapi mereka berencana untuk menawarkan fitur-fitur premium berbayar.

Ello dirilis oleh sekelompok seniman dan program dipimpin oleh Budnitz, yang memiliki pengalaman mendesain sepeda dan mainan.

Sumber: TheStar.com.my

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge