0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rekomendasi Cawali PDIP Solo Turun di Detik Akhir

Sekretaris DPC PDIP Solo, Teguh Prakosa (dok.timlo.net/daryono)

Solo —¬†Rekomendasi calon walikota (Cawali) dan calon wakil walikota (Cawawali) PDIP Solo diprediksi turun di detik akhir pendaftaran calon kepala daerah ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), 26-28 Juli 2015.

“Soal rekomendasi, sudah disampaikan Pak Hasto (Hasto Kristiyanto, Sekjen PDIP –Red) Solo paling terakhir. Mungkin H-3 atau H-2 menjelang pendaftaran ke KPU,” ungkap Sekretaris DPC PDIP Solo, Teguh Prakosa kepada wartawan, Sabtu (20/6).

Menurut Teguh, penyampaian rekomendasi Cawali dan Cawawali di detik akhir merupakan bagian strategi partai menghadapi Pilkada. Namun demikian, Teguh enggan memaparkan strategi yang dimaksud.

Teguh mengakui, partainya masih menunggu langkah politik dari Koalisi Solo Bersama (KSB). Mengingat sampai hari ini, KSB baru menetapkan calon walikota Anung Indro Susanto. Untuk posisi wakil walikota KSB masih dalam proses penetapan. Teguh khawatir proses penentuan calon di KSB tidak berjalan mulus.

“Pak Ketua (Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo) sudah mengatakan kalau tidak ada lawan ya tidak usah ada calon boneka. Lebih baik diundur Pilkadanya,” ujarnya.

Meski demikian, lanjut Teguh, persiapan infrastruktur partai tetap disiapkan. Di antaranya pembentukan Tim Pemenangan.

“Semua perangkat disiapkan entah (Pilkada) ada atau tidak ada, atau ditunda. Saat ini Mas Putut (Ketua Bappilu DPC PDIP Solo Putut Gunawan) juga tengah rapat di Semarang. Rancangan pembentukan Tim Pemenangan juga sudah disampaikan ke Ketua DPC,” bebernya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge