0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

BW Tak Minat Jadi Pimpinan KPK Lagi

dok.merdeka.com
Bambang Widjojanto (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Sejauh ini, sudah ada 182 orang melamar sebagai calon pimpinan KPK untuk periode berikutnya. Wakil Ketua KPK nonaktif Bambang Widjojanto pun memiliki kriteria idaman calon pimpinan KPK.

Lalu apakah Bambang minat maju kembali jadi pimpinan KPK? “So far enggak akan. Banyak orang baik-baik yang maju,” ujar Bambang di Bandung, Jumat (19/6).

Sebelumnya, salah satu panitia seleksi (Pansel) KPK Yenti Ganarsih menyampaikan sudah ada 182 orang yang mendaftarkan diri menjadi komisioner. Dari jumlah tersebut yang paling mendominasi diisi advokat dan PNS.

Hal itu disampaikan Yenti dalam acara Diskusi Publik ‘Mencari Sosok Ideal Pimpinan KPK’ di Hotel Luxton Bandung, Jumat (19/6).

“Hingga pukul 14.00 WIB ini pendaftar yang masuk sudah mencapai 182 orang yang mana 9 orang merupakan perempuan,” jelasnya.

Dari kategori profesi, yang mendominasi yaitu advokat. Adapun dari aparat sendiri polisi dan jaksa masih sangat sedikit. “Dari aparat masih sedikit, bahkan dari jaksa belum ada,” ungkapnya.

Dalam daftar calon komisioner lembaga antirasuah tersebut, lanjut dia memang belum ada nama beken yang mendaftar. Namun menurutnya itu tidak masalah karena itu bukan jaminan dari segi integritas.

“Belum ada nama-nama yang nasional tapi tetap saja yang belum dikenal belum tentu tidak baik,” katanya.

[eko]

Sumber : Merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge