0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lapak Pedagang Liar di Alut Dibongkar

Kepala Dinas Pengelolaan Pasar Kota Solo, Subagyo (dok.timlo.net/daryono)

Solo – Dinas Pengelolaan Pasar (DPP) dan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kota Solo, mengadakan inspeksi mendadak (Sidak) ke Pasar Sementara Klewer di Alun-alun Utara (Alut) Keraton Surakarta. Sidak ini dilakukan untuk memantau sejumlah pedagang liar yang masih nekat berjualan di sekeliling Alut.

“Kita melakukan pantauan untuk pedagang yang berada di sekeliling Alut (menempel di pagar Alut) untuk membongkar lapak dagangannya. Mereka (pedagang) berjanji pada saya hari ini sudah dibongkar, dan ternyata memang sudah di bongkar,” ungkap Kepala DPP, Subagyo.

Subagyo mengatakan, pembongkaran lapak ini dilakukan untuk memperlancar arus keluar masuk kendaraan yang akan parkir di kawasan Pasar Sementara Klewer.

Selain itu, dirinya telah memberikan edaran kepada pedagang Pasar Klewer, tentang batas waktu penempatan kios dan los di Pasar Sementara Klewer. Menurutnya jumlah pedagang yang telah memulai aktivitas di Pasar Sementara Klewer, telah lebih banyak dibanding sebelumnya.

“Edaran sudah disebarkan, hari ini juga sudah lebih banyak pedagang yang buka. Seperti arahan Pak Wali (FX Hadi Rudyatmo) nanti jika ada pedagang yang sampai hari senin tidak menempati kios mereka, kami akan lakukan penyegelan dan pencabutan Surat Hak Penempatan (SHP),” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge