0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kodim 0725/Sragen Gelar Salat Tarawih

 Tausiyah sholat tarawih di Kodim 0725/Sragen.

timlo.net/agung widodo

 Tausiyah sholat tarawih di Kodim 0725/Sragen.

Sragen – Prajurit Kodim 0725/Sragen melaksanakan Salat Tarawih berjamaah di masjid Makodim setempat, Jumat (19/6). Salat Tarawih diikuti Dandim 0725/Sragen, Letkol Inf Edi Saputra dan menghadirkan pembicara KH Drs Mahmudi Msi. Dalam tausiyahnya, Mahmudi mengatakan, Ramadan adalah bulan yang paling dinanti oleh umat muslim. Karena Ramadan sebagai bulan yang penuh berkah dan rahmah.

“Semua umat muslim yang sehat dan sudah akil balik diwajibkan untuk berpuasa sebulan penuh. Meskipun untuk sebagian orang ibadah puasa cukup berat, tetapi terdapat keistimewaan untuk mendapatkan hikmah berupa kebahagian, pahala berlipat dari Allah SWT,” kata Mahmudi.

Dia menambahkan, mukjizat puasa terhadap kesehatan manusia adalah adanya keseimbangan antara anabolisme dan katabolisme yang berakibat asam amino dan berbagai zat lainnya membantu peremajaan sel. Berbeda dengan kelaparan atau starvasi dalam berbagai bentuk dapat mengganggu kesehatan tubuh.

Puasa Ramadan pada penderita diabetes tipe 2 tidak berpengaruh dan tidak terdapat perbedaan protein gula, protein glikosilat dan hemoglobin glikosilat.

“Namun pada penderita diabetes tipe tertentu sebaiknya harus berkonsultasi dengan dokter bila hendak berpuasa,” terangnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge