0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polsek Sragen Razia Petasan di Pasar Bunder

Polsek Sragen melakukan razia petasan di sejumlah toko dan kios petasan di Pasar Bunder, Sragen

timlo.net/agung widodo

Polsek Sragen melakukan razia petasan di sejumlah toko dan kios petasan di Pasar Bunder, Sragen

Sragen — Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman dalam pelaksanaan ibadah puasa, Polsek Sragen melakukan razia petasan ke sejumlah penjual di sepanjang ruas jalan Ahmad Yani dan Pasar Bunder, Jumat  (19/6). Tim yang dipimpin Kapolsek Sragen, AKP Agung Ari Purnowo tersebut mengingatkan kepada pedagang akan ancaman hukuman 10 tahun penjara apabila nekad menjual bahan peledak kimia tersebut.

“Hasil temuan kita hanya bunga api atau lazim masyarakat menyebutnya kembang api dan ukurannya masih dibawah 2 inchi yang mana sesuai peraturan masih boleh diperjualbelikan,” kata Kapolsek Sragen, AKP Agung Ari Purnowo di sela -sela razia di Pasar Bunder Sragen.

AKP Agung Ari menghimbau Kepada pedagang,  agar tidak menjual mercon atau petasan, khususnya selama bulan Ramadan. Pasalnya dalam UU Darurat No 12 tahun 1951 tentang senjata api dan bahan peledak ditegaskan ancaman hukuman maksimal 10 tahun penjara.

“Kami tidak main-main. Begitu ada yang menjual, maka barang bukti akan disita dan diproses seusai hukum yang berlaku,” tandasnya.

Meskipun tidak menemukan mercon atau petasan dalam razia kali ini, pihaknya akan terus melakukan razia secara teratur guna menciptakan kondisi aman dan nyaman selama Ramadan. Termasuk dengan melakukan pengamatan di sekitar pemikiman penduduk yang ditengarai menyimpan atau banyak terdengar petasan.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge