0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Satlantas Bagi-bagi Takjil Bareng Hastu dan Punakawan

Aksi bagi-bagi takjil Satlantas Polres Klaten

timlo.net/aditya

Aksi bagi-bagi takjil Satlantas Polres Klaten

Klaten — Menyambut datangnya bulan Ramadan, belasan personel Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Klaten menggelar aksi simpatik di simpang empat lampu merah depan RSUP Dr Soeradji Tirtonegoro, Tegalyoso, Klaten, Jumat (19/6) sore. Mereka membagikan ratusan takjil kepada para pengendara.

“Kami membagikan 500 takjil agar pengendara yang masih menempuh perjalanan jauh bisa berbuka puasa di jalan,” ujar Kasatlantas Polres Klaten, AKP Kemas Indra Natanegara, Jumat (19/6).

Berdasarkan pengamatan Timlo.net, aksi simpatik dengan melibatkan dua tokoh pewayangan Punakawan dan Hastu ini mengundang perhatian pengendara. Setiap kali lampu menyala merah, mereka mulai membagikan takjil. Tak hanya itu, dari dalam pagar rumah sakit, para pembesuk juga berebut meminta takjil.

“Kegiatan ini sekaligus sosialisasi mengenai pentingnya ketertiban berkendara. Apalagi ini menjelang mudik lebaran. Makanya kami juga mengajak maskot keselamatan dan ketertiban berlalu lintas, yakni Hanoman Keselamatan nomer Satu atau Hastu,” imbuh AKP Kemas.

Sementara itu, salah seorang pengendara, Prima (30), mengaku berterimakasih dengan takjil yang diberikan polisi. Ia berharap, aksi simpatik seperti ini bisa dilakukan secara rutin.

“Lumayanlah mas bisa buat berbuka di jalan. Apalagi ini juga jadi hiburan selama lampu merah menyala,” ujar warga Juwiring ini.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge