0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ciduk Pengedar Trihex, Polisi Amankan Air Shoftgun

Tersangka Gudel, pengedar ribuan pil koplo

timlo.net/aditya

Tersangka Gudel, pengedar ribuan pil koplo

Klaten — Satuan Narkoba Polres Klaten mengamankan ribuan pil koplo dari tangan Rudi Kecles (22) alias Gudel. Ia diciduk dikediamannya yang berada di Dukuh Jontaan, Desa Taji, Kecamatan Prambanan, Klaten, pada Selasa (9/6), silam.

“Saat digrebeg, sebanyak 4.172 butir pil Trixyphenidyl disimpan di gudang kamar rumah tersangka,” ujar Kasat Narkoba Polres Klaten, AKP Danang Eko Purwanto, saat gelar perkara di Mapolres Klaten, Jumat (19/6).

Dijelaskannya, pil setan yang populer disebut Trihex atau pil putih itu dikemas dalam berbagai kemasan siap edar. Antara lain, sebanyak 2.062 butir pil putih yang dibungkus plastik alumunium berwarna silver. Sebotol plastik warna putih dengan merk Hexymer kandungan Trixyphenidyl dua miligram sebanyak 554 butir.

“Ada juga pil yang berwarna kuning disimpan dalam dua botol merk Hexymer, masing-masing berisi seribu butir dan 396 butir. Selain itu ada 160 pil Trihex warna kuning yang dibungkus plastik klip kecil,” jelasnya.

Dari penggerebegan itu, polisi juga menyita sebuah air softgun jenis revolver warna hitam, uang tunai sebesar Rp 950 ribu, dan barang bukti lainnya.

“Pistol ini hanya untuk berjaga-jaga bila ada yang ingin merampas pil saya. Bukan untuk merampok,” ujar Gudel.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge