0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pengiriman Duta Seni Wisata ke Luar Negeri Diundur

dok.timlo.net/nanin
Bupati Boyolali, Seno Samudro (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Pengiriman duta seni wisata ke negara di kawasan Asia Timur terpaksa ditunda setelah Lebaran. Rencanannya, duta seni ini berangkat bulan Juli. Duta seni wisata tersebut akan diwakili 17 pelajar Boyolali.

“Jadwal kita sinkronkan dengan Festival Unesco, nanti kan duta seni bakal pentas dalam festival tersebut,” ungkap Bupati Boyolali, Seno Samudro, Jumat (19/6).

Selain jadwal mundur, negara tujuan juga berubah. Dari semula direncanakan ke Australia, namun dialihkan ke kawasan Negara Asia, seperti Tiongkok, Korea Selatan, Jepang dan China Taipei. Penundaan jadwal kunjungan ini juga karena jadwal semula berbarengan dengan bulan Puasa.

Ancer-ancernya  bulan Juli bersamaan sekolah libur, tapi karena sudah memasuki bulan Puasa, pengiriman duta seni wisata dilakukan setelah Lebaran,” tambah Seno.

Meski nantinya waktu pengiriman kontingen mungkin berbenturan dengan jadwal sekolah, namun karena waktu kunjungan ke empat negara hanya 10 hari, Seno meyakini siswa yang dikirim bisa mengejar ketertinggalan pelajaran mereka di sekolah.

Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Boyolali, Darmanto menambahkan, selain berbenturan dengan bulan Puasa, pihaknya saat ini masih menunggu jawaban negara-negara tujuan, terutama terkait kesediaan menerima kontingen yang disesuaikan dengan pelaksanaan Festival UNESCO di
masing-masing negara saat kunjungan berlangsung.

“Sejak Februari surat permohonan sudah dikirim, baru Jepang yang menyatakan kesedianya,” imbuh Darmanto.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge