0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dualisme Golkar Solo, Bandung Dicopot dari Tenaga Ahli Fraksi

Bandung Joko Suryono (timlo.net)

Solo – Polemik kepengurusan di tubuh Partai Golongan Karya (Golkar) Solo terus berlanjut. DPD II Partai Golkar Solo kubu Atik Wahyuningsih mencopot Bandung Joko Suryono dari posisi tenaga ahli Fraksi Partai Golkar (F-PG) di DPRD Solo.

“Dengan Mas Bandung ditetapkan sebagai Ketua DPD II, sementara di sini jadi staf ahli, itu sudah menyimpang,” kata Sekretaris DPD II Partai Golkar Solo, Djaswadi kepada wartawan, Jumat (19/6).

Dijelaskan, DPD II sudah mengajukan surat penggantian Bandung sebagai tenaga ahli F-PG ke Sekretariat DPRD (Setwan) dua pekan ini. Saat ini, DPD II masih menunggu jawaban dari Setwan. Sebagai pengganti Bandung, DPD II menyiapkan Wakil Ketua DPD II, Liek A Palali.

“Tenaga ahli itu kontraknya setahun diperbaharui. Tetapi partai bisa menarik orang yang ditugaskan di tengah jalan,” ujarnya.

Djaswadi menambahkan, penggantian Bandung merupakan hasil rapat pleno DPD II. Langkah itu sejalan dengan instruksi hasil Rapat Kerja Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar belum lama ini di Jakarta.

“Sudah ada instruksi untuk memberikan sanksi kepada kader yang menyeberang ke kubu Plt. Kami pun bersiap memberikan sanksi kepada enam kader lainnya. Tetapi saat ini masih investigasi. Karena kemarin sudah diminta mengisi surat pernyataan tetapi tetap nekat,” ujarnya.

Dihubungi terpisah, Bandung menyatakan tidak menggubris langkah kubu Atik yang mencopot dirinya dari posisi tenaga ahli. Menurut dia, pencopotan itu tidak sah karena kubu Atik sudah tidak memiliki legitimasi hukum.

“Kalau ada surat dari orang yang mengatasnamakan DPD II, saya akan abaikan. Karena mereka tidak punya legitimasi yang sah untuk mengatasnamakan DPD II. Sehingga segala produk hukum formal yang dikeluarkan tidak sah,” kata dia.

Bandung menyatakan akan tetap berkantor di DPRD seperti biasa sebagai tenaga ahli. “Saya berpegang pada SK penugasan tenaga ahli. Ketika belum ada perubahan ya saya tetap ngantor,” ujarnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge