0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ditinggal Tarawih, Rumah Ludes Terbakar

Dok.Timlo.net/ Aris Arianto
(Ilustrasi) Rumah korban kebakaran (Dok.Timlo.net/ Aris Arianto)

Wonogiri — Sebuah rumah milik warga Kecamatan Tirtomoyo, Wonogiri, Kamis (18/6) malam, ludes terbakar. Dari keterangan yang berhasil dihimpun petugas, kebakaran dipicu dari lilin yang menyala. Saat itu pemilik rumah tengah melaksanakan ibadah sholat tarawih di masjid. Tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

“Kejadian itu menimpa Kasman (50), warga Dusun Ngrejo RT 3/RW 7 Desa Hargorejo ,Kecamatan Tirtomoyo,” ujar Kapolsek Tirtomoyo AKP Eko Marudin mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Windro Akbar Panggabean, Jumat (19/6).

Menurut AKP Eko, kebakaran terjadi sekitar pukul 19.00 WIB, saat bersamaan pemilik rumah dan warga menjalankan ibadah sholat tarawih. Sebelum berangkat ke masjid, bersamaan dengan matinya aliran listrik, sehingga untuk penerangan, Kasman menyalakan lilin. Tak mengira akan berujung petaka, Kasman pun dengan tergesa-gesa menuju masjid di dusun setempat tanpa mematikan lilin.

“Kejadian baru diketahui oleh korban dan warga sekitar setelah pulang dari masjid. Rumah itu sudah hangus terbakar,” elasnya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wonogiri, Bambang Haryanto menambahkan, rumah milik Kasman dihuni enam jiwa ,yang terdiri dari Kasman dan istri, anak, menantu dan cucu. “Saat ini warga sekitar dibantu tim relawan, TNI, Polri tengah melakukan gotong royong dan pembuatan dapur terlebih dahulu. Bantuan logistik juga sudah kami kirimkan,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge