0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Senin Tak Ditempati, Kios Pasar Sementara Klewer Disegel

timlo.net/heru
Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo (timlo.net/heru)

Solo —¬†Pemerintah Kota (Pemkot) Solo memberi kelonggaran bagi para pedagang Pasar Klewer untuk menempati kios di Pasar Sementara Klewer hingga Senin (22/6) pekan depan. Jika tidak, pemkot mengancam akan melakukan penyegelan terhadap kios yang merupakan jatah pedagang. Langkah ini diambil karena sejak diresmikan pada Selasa (16/6) terlihat baru sebagian pedagang yang mulai menempati kios.

“Selain menyegel kios, kami juga akan mencabut Surat Hak Penempatan (SHP) yang dimiliki pedagang, sehingga tidak akan mendapat jatah di Pasar Klewer yang baru,” ungkap Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo, Jumat (19/6).

Rudy, sapaan akrab Walikota Solo, menegaskan para pedagang beberapa waktu lalu telah menandatangani kesediaan menempati kios atau los. Selain itu, atas permintaan pedagang, pemerintah mengebut pengerjaan Pasar Sementara Klewer, hingga selesai sebelum memasuki bulan Ramadhan. Penyelesaian ini 20 hari lebih cepat dari jadwal yang direncanakan.

“Sekarang Pasar Sementara Klewer sudah selesai, dan siap dioperasikan, sebagai konsekuensi pedagang seharusnya segera menempati,” kata Rudy tegas.

Rudy juga meminta Dinas Pengelola Pasar (DPP) segera melayangkan surat edaran kepada pedagang agar segera menempati kios. Rudy mengatakan bahwa kosongnya kios akan mempengaruhi kondisi semua pedagang.

“Kan kalau semua kios langsung buka, pasar kelihatan ramai, jadi pembeli mau datang. Kalau tidak semua buka kan pasar jadi kelihatan sepi. Ini mempengaruhi penjualan semua pedagang,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge