0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hingga Mei, 43 Meteran Air Milik PDAM Raib

Meteran PDAM (dok.timlo.net)

Sragen – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirto Nagoro Sragen mengaku geregetan terhadap maraknya kasus pencurian meteran air (watermeter) yang kerap terjadi. Hingga bulan Mei 2015 ini tak kurang dari 43 pelanggan yang melaporkan kehilangan watermeter.

“Dari bulan Januari hingga Mei ini sudah ada 43 kasus pencurian watermeter. Kita juga agak kesulitan untuk mendeteksi karena kejadiannya mayoritas dinihari,” ungkap Kabag SDM dan Umum, PDAM Tirto Nagoro Sragen Sragen, Handoko ketika ditemui di kantornya, Kamis (18/6).

Handoko mengatakan, 43 kasus tersebut terjadi di lima kecamatan, yaitu Karangmalang, Gemolong, Sambirejo, Sragen dan Sumberlawang. Selain itu sasaran lokasinya juga berpindah-pindah dan menyebar sehingga sulit dilacak.

“Namun rata-rata mereka menyasar watermeter yang berlokasi di pinggir jalan besar. Mereka jarang mengambil yang ada di perkampungan atau masuk ke gang-gang,” jelasnya.

Handoko menambahkan, tapi berdasarkan laporan terakhir yang diterima dalam sehari terjadi dua pencurian watermeter di wilayah yang sama pada siang hari, yakni Kecamatan Karangmalang.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge