0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mulai 7 Juli, KA Lokal Tak Berhenti di Stasiun Balapan

timlo.net/setyo puji s
Aktivitas di Stasiun KA (timlo.net/setyo puji s)

Solo – Demi terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional 6 Yogyakarta, berencana melakukan perubahan untuk pemberhentian KA lokal dan KA Jarak Jauh.

“Mulai tanggal 7 Juli nanti untuk KA lokal tidak akan berhenti di Stasiun Tugu Yogyakarta dan Stasiun Solo Balapan. Melainkan di Stasiun Lempuyangan dan Solo Jebres,” ujar Manager Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta Gatut Sutiyatmoko, Kamis (18/6).

Sedangkan untuk KA Ekonomi jarak jauh yang sebelumnya terpisah tempat pemberhentiannya, akan dijadikan satu dengan KA Bisnis dan Eksekutif lainnya. Yaitu di Solo Balapan dan Lempuyangan.

“Perubahan pola operasional tersebut kita lakukan agar para penumpang KA lokal dan KA jarak jauh bisa mendapatkan pelayanan lebih maksimal dari petugas kami,” jelasnya.

Tidak hanya itu, untuk mengurangi antrian penumpang saat masuk/keluar stasiun, pihaknya juga akan menyediakan pintu khusus yang didesain dengan menggunakan perlengkapan elektronik.

“Sehingga jika tiketnya itu ditempelkan dalam sensor yang ada dipintu tersebut akan otomatis terdeteksi dan penumpang bisa masuk/keluar,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge