0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sambut Mudik, Perbaikan Jalan Dikebut

Jalan Pakisan Posis, di Kecamatan Cawas

timlo.net/aditya

Jalan Pakisan Posis, di Kecamatan Cawas

Klaten —  Dinas Pekerjaan Umum dan Energi Sumber Daya Mineral (DPU ESDM) Klaten menargetkan perbaikan infrastruktur jalan yang dilalui pemudik bisa selesai sepekan sebelum lebaran atau H-7. Hal ini bertujuan agar para pemudik nyaman dalam perjalanan dan sampai tepat waktu di tempat tujuannya.

“Semenjak bulan Mei silam, kami telah melakukan perbaikan maupun pelebaran jalan serta rehabilitasi jembatan yang menjadi jalur angkutan mudik lebaran 2015. Pasalnya, pada tahun ini pemkab menganggarkan dana sekitar Rp 40 miliar,” kata Kepala DPU ESDM Klaten, Abdul Mursyid, Kamis (18/6).

Dijelaskannya, gelontoran dana miliaran rupiah bersumber dari APBD Klaten itu digunakan untuk perbaikan 62 ruas jalan di Klaten. Sebabnya, dari 776 kilometer panjang ruas jalan kabupaten, 40 persen diantaranya dalam kondisi rusak sedang hingga ringan.

“Mengubah jalan beraspal menjadi berbeton atau peningkatan jalan sebanyak 32 ruas.  Sedangkan pemeliharaan, seperti penambalan jalan berlubang dan penambahan drainase ada 30 ruas,” jelasnya saat meninjau jalan Pakisan-Posis, di Kecamatan Cawas.

Disinggung ruas jalan Pakisan-Posis, dikatakannya, sekitar 368 meter telah dibetonisasi. Untuk peningkatan jalan itu, pihaknya menganggarkan Rp 1,1 Miliar. Harapannya, pada H-10  sebelum lebaran dapat dilalui pemudik.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge