0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Harga Kurma Tunisia Naik 10 Persen

Suasana toko perlengkapan haji dan oleh-oleh Asshafa saat melayani pembelian kurma

timlo.net/setyo puji s

Suasana toko perlengkapan haji dan oleh-oleh Asshafa saat melayani pembelian kurma

Solo – Sejumlah pedagang mengaku harga kurma Tunisia dipasaran perlahan mulai merangkak naik. naiknya harga kurma tersebut dipengaruhi karena permintaan yang meningkat sering dengan masuknya bulan Ramadan.

“Sebelumnya harga kurma Tunisia hanya Rp 90 ribu per kilo gram, namun sejak seminggu terakhir ini melonjak naik menjadi Rp 100 ribu per kilo gram,” ujar Pemilik toko Perlengkapan Haji dan Oleh-Oleh Asshafa, Ali Abdurachman kepada wartawan, Kamis (18/6).

Meskipun ada kenaikan harga namun dirinya mengaku untuk jenis kurma Tunisia masih banyak digemari oleh masyarakat. Hal itu karena rasa dan aromanya berbeda dengan kurma pada umumnya.

“Kalau kurma Tunisia rasanya memang lebih manis, wangi dan legit. Makanya banyak pelanggan yang suka,” jelasnya.

Sedangkan untuk permintaanya sendiri, ia mengaku terjadi peningkatan hingga dua kali lipat seiring dengan masuknya bulan Ramadan. Dari sebelumnya yang hanya mampu menjual 100 kilo gram perhari sekarang bisa mencapai 250 kilo gram perharinya.

Pedagang lainya, Ali (50) mengatakan naikanya harga kurma Tunisia yang terjadi belakangan ini selain dipengaruhi permintaan juga karena dari pemasok atau importirnya menaikan harga.

“Karena dari pemasoknya naik terpaksa kita juga ikutan naik agar tidak rugi. Namun demikian kita prediksi permintaannya akan terus meningkat seiring mendekati lebaran,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge