0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bupati Sragen Terima Penghargaan UNSPA Dari Colombia

Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman, Sekda Sragen Tatag Prabawanto dan Kepala UPTPK, Suyadi menunjukkan penghargaan yang diraih UPTPK sebelumnya.

timlo.net/agung widodo

Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman, Sekda Sragen Tatag Prabawanto dan Kepala UPTPK, Suyadi menunjukkan penghargaan yang diraih UPTPK sebelumnya.

Sragen — Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman bersama rombongan Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negera Dan Revormasi Birokrasi (Kemenpan-RB) bertolak ke Kota Medelin, Colombia Jumat (19/6) ini. Mereka berangkat menghadiri acara penyerahan penghargaan lomba pelayanan publik yang digelar United Nation Service Public Award (UNSPA) 2015. Dijadwalkan rombongan bakal berada di Medilin selama delapan hari.

“Selain mendapat pendampingan dari Deputi Kemenpan-RB, seluruh biaya perjalanan juga ditanggung Kemenpan,” kata Kepala Unit Pelayanan Terpadu Penanggulangan Kemiskinan (UPTPK) Suyadi, Kamis (18/6).

Suyadi mengatakan, sebelum melanjutkan perjalanan ke Medelin, dia bersama bupati berangkat menuju Jakarta untuk bertemu rombongan Menpan. Selain perwakilan dari Sragen, anggota rombongan yang juga ikut berangkat diantaranya Bupati Sumenep dan Bupati Aceh Singkil.

Untuk persiapan petemuan di ajang UNSPA 2015 itu, Suyadi mengaku telah mempersiapkan sejumlah bahan materi terkait keberadaan UPTPK di Sragen. Selain menampilkan profil UPTPK, pihaknya juga bakal memaparkan sejumlah program dan aktifitas di lingkup kantor UPTPK Sragen.

“Di pertemuan itu masing-masing daerah juuga dipersilahkan untuk menampilkan pakaian adat setempat,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Agus Fatchurrahman mengatakan, keberangkatannya ke kota Medelin dibiayai negara dan menggunakan paspor biru.

“Saya akan berangkat ke Kolombia untuk mengambil piala yang diraih karena prestasi UPTPK. Ini merupakan bukti bahwa terobosan yang kami gagas diakui tingkat dunia,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge