0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pertandingan Indonesia Vs Thaiand Janggal, Rudy Yakin Ada Pengaturan Skor

Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo (dok.timlo.net/achmad khalik)
Solo —  Belum kembali sehatnya sepak bola Indonesia pasca kisruh antara Menpora dan PSSI, sebuah masalah kembali menghantam. Indonesia dibayang-bayangi keterlibatan pengaturan skor (match fixing) saat Timnas U-23 berlaga di SEA Games 2015 Singapura.
Dalam dua pertandingan terakhir, gawang Indonesia bobol hingga 10 kali masing-masing lima gol oleh Thailand dan Vietnam. Alhasil tim sepak bola Indonesia tidak membawa pulang satu pun medali ke Tanah Air. Isu pun merebak bahwa kekalahan besar itu karena dianggap sudah diatur.

Kasus ini pun kini semakin meluas hingga membuat beberapa pelaku sepak bola baik mantan pelatih klub di Indonesia membongkar kebenaran itu. Kasus ini juga menimbulkan banyak tanggapan, salah satunya adalah Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo. Pria yang akrab disapa Rudy ini mengaku, pertandingan semifinal Indonesia melawan Thailand sudah terlihat janggal pada saat gol kedua terjadi.

“Gol kedua Thailand sudah terlihat menurut saya. Dalam situasi tendangan penjuru, kiper seharusnya berada di depan pemain lawan, bukan malah di belakang pemain sendiri. Kalau perlu kepalanya pemain lawan dipegang. Itu kan daerah kekuasaan kiper,” kata Rudy.

Pria yang juga merupakan anggota Tim Transisi ini menilai akan semakin membuat sepak bola Indonesia jatuh apabila permasalahan itu tetap dibiarkan. “Mental pemain bola Indonesia ke depan akan semakin rusak, kalau ini tetap dibiarkan. Ketika mereka berjuang membela bangsa dan negara, tapi harus dinodai dengan adanya kepentingan-kepentingan oknum tertentu,” tandas Rudy.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge