0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Isi Ramadan, PNS Karanganyar Wajib ‘One Day One Juz’

(dok.timlo.net/nanang rahadian)
Karanganyar – Mengisi bulan Ramadan 1436 Hijriah, Pemkab Karanganyar mencanangkan Gerakan Karanganyar Bertakwa. Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Karanganyar wajib melakukan tadarus Alquran satu juz satu hari (one day one juz) usai melaksanakan apel pagi tiap harinya. Sehingga dalam 30 hari ramadan PNS bisa khatam Alquran.
“Dalam bulan baik ini diharapkan agar para PNS dapat mempertebal keimanan dan dan ketakwaan,” kata Bupati Karanganyar Juliyatmono yang dihubungi wartawan, Kamis (18/6).

Juliyatmono menambahkan, dengan terwujudnya keimanan dan ketakwaan, dia meyakini rahmat Tuhan bakal dicurahkan ke Karanganyar. Dalam gerakan itu, sekitar 12 ribu PNS di berbagai satuan kerja diberi waktu menyelesaikan bacaan 1 juz tiap hari usai apel pagi.

“Apabila semua dijalankan dengan ikhlas, maka akan terbiasa beribadah. Allah pasti mencurahkan rahmat dan hidayah kepada umat yang istiqomah,” kata Juliyatmono.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, Gerakan Karanganyar Bertakwa diharapkan terus berlanjut di luar bulan Ramadan. menurutnya momentum Ramadan sangat bagus.

“Tapi, jangan terus berhenti setelah Ramadan. Justru harus terus dipertahankan,” jelasnya.

Sementara itu agar menularkan gerakan ini ke masyarakat, Pemkab memasang spanduk ke sejumlah titik di Bumi Intanpari yang berisi rangkaian aktivitas rohani yang dipimpin Bupati Juliyatmono dan Wabup Rohadi Widodo.

Tidak hanya itu, kegiatan rohani secara massal ini juga berupa safari salat Jumat dari masjid ke masjid, safari salat subuh keliling, gerakan pengumpulan zakat fitrah, itikaf pada 10 hari terakhir dan diakhiri gema takbir Hari Raya Idul Fitri.

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge