0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Stomp Walls Mogok, Pemusnahan Miras Tertunda

dok.timlo.net/tarmuji
Stomp walls mogok, terpaksa ratusan liter ciu dituang di selokan depan Mapolres Wonogiri (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Walaupun sempat tertunda beberapa saat lantaran stomp walls yang digunakan untuk menggilas botol mogok, akhirnya ribuan botol minuman keras  (Miras) dan ratusan liter ciu di Wonogiri, dapat musnahkan.

“Kita akan terus melakukan operasi, terutama di bulan Puasa ini. Harapannya masyarakat muslim yang melaksanakan ibadah puasa, bisa lebih khusuk,” kata Kapolres Wonogiri AKBP Windro Akbar Panggabean, Kamis (18/6)

Masih lanjut Windro, minuman keras yang dimusnahkan sejumlah 2.335 botol berbagai merek, juga ratusan liter ciu yang dikemas dalam jerigen 50 literan. Namun, giliran stomp walls akan melindas botol-botol minuman keras, mendadak mesinnya tidak bisa dihidupkan. Kemudian, untuk ciu yang berada di jerigen, dituang ke parit yang berada di depan Mapolres Wonogiri. Setelah beberapa lama, mesin stoomwalls akhirnya dapat menyala. Roda-roda besi itu kemudian menggilas botol-botol Miras.

“Miras tersebut merupakan hasil operasi yang dilakukan di seluruh wilayah Wonogiri, dalam tiga bulan belakangan ini,” jelasnya.

Pemusnahan tersebut secara simbolis diawali dengan pelemparan botol berisi minuman keras ke roda stoom walls oleh Kapolres Wonogiri AKBP Windro Akbar Panggabean diikuti para Muspida, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Selain itu, Kapolres juga mengimbau kepada siapapun atau kelompok-kelompok tertentu untuk tidak melakukan sweeping.  “Bila nantinya mereka nekat melakukan itu (sweeping) kita akan tindak sesuai aturan yang ada, apalagi kalau mereka nekat melakukan sweeping yang sampai melakukan anarki,” tegasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge