0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Longsor di Pantai Sadranan, Korban Tewas Jadi 3 Orang

dok.merdeka.com
Evakuasi korban longsor di Pantai Sadranan (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Salah satu korban longsor di tebing pantai Sadranan, Tepus, Gunungkidul kembali berhasil dievakuasi tim evakuasi. Sekitar pukul 23.35 WIB, korban yang sudah terlihat sejak pukul 21.00 WIB, akhirnya bisa dievakuasi.

Menurut keterangan dokter polisi, Suris Diyanto korban yang dievakuasi tersebut berjenis kelamin laki-laki dan sudah dalam kondisi meninggal. Kaki korban tersangkut di longsoran dan belum bisa diambil.

“Korban berjenis kelamin laki-laki, kondisi sudah remuk, belum bisa diidentifikasi identitasnya,” katanya pada wartawan di lokasi kejadian, Rabu (17/6).

Dengan dievakuasinya satu lagi korban, maka jumlah korban yang berhasil dievakuasi kini ada lima orang, dengan korban meninggal ada tiga orang dan dua selamat dengan luka patah bagian kaki.

Sementara ini korban yang berhasil diidentifikasi yaitu Joko Susanto warga Logandeng, Ngablak, Srumbung, Magelang dengan kondisi meninggal dunia, korban selanjutnya Kasiyem warga Karangmojo, Gunungkidul, selamat dengan luka patah tulang kaki akibat tertimpa batu.

Korban lainnya yaitu Ahmad Taufik, warga Logandeng, Ngablak, Srumbung, Magelang berhasil selama dengan luka sobek di paha kiri dan tulang paha kiri patah. Dua korban lagi meninggal dunia saat ini belum teridentifikasi.

Saat ini evakuasi untuk sementara diberhentikan dan petugas beristirahat. Rencananya evakuasi akan kembali dilanjutkan pada pukul 02.00 Wib.

Kapolres Gunungkidul, AKBP Haryanto mengatakan untuk mempercepat proses evakuasi, tim membutuh satu tambahan beko.

“Kami butuh satu tambahan beko untuk mempercepat proses evakuasi. Sekarang kita istirahat dulu, nanti dilanjutkan lagi,” katanya.

Evakuasi dimaksimalkan malam ini dan terus dilakukan karena mengingat besok sudah puasa dan dikhawatirkan air pasang semakin tinggi pada keesokan hari. [ren]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge