0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilkada Serentak, DPP PKB Mulai Gelar Fit dan Proper Test

Kampanye PKB

merdeka.com

Kampanye PKB

Timlo.net — Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tengah mengadakan fit dan proper test bagi calon daerah yang maju dalam pilkada serentak. Proses ini dilakukan calon untuk memenuhi persyaratan KPUD memperoleh SK partai pengusung dalam rangka mendaftarkan diri sebagai cagub/cawagub atau cabup/cawabup.

Beberapa pasangan calon yang berasal dari Papua, Sumatera dan NTT mulai menjalani fit dan proper test di kantor DPP PKB, Jl Raden Saleh, Jakarta Pusat, Rabu (17/6).

Pasangan Didimus Soe dan Florianus Gampul misalnya. Ketika ditemui di Kantor PKB, pasangan yang berasal dari Kabupaten Manggarai, Flores, NTT ini menjalani seleksi pertama selama seharian penuh. Keduanya mengaku siap maju dalam pilkada serentak dan siap membangun Kabupaten Manggarai.

“Kami ucapkan terima kasih kepada DPP PKB yang mau mengusung kami. Setelah fit dan proper test ini kami siap dan mantap hati untuk membangun Manggarai. Kami berharap masyarakat Manggarai mendung kami,” ujar Didimus yang merupakan pengusaha kelapa sawit di Kalimantan ini.

Selain itu, bacawabup Florianus mengaku, pilkada serentak ini jadi momen anak muda untuk membangun daerahnya. Kesediaan PKB, kata dia, akan meneruskan langkah mereka untuk maju dalam pilkada nanti.

“Sebagai orang muda, momen ini kami gunakan untuk membangun daerah. Visi kami adalah orang muda membawa perubahan. Kami senang PKB mau menerima dan mengusung kami,” papar Florianus yang juga anggota dewan daerah ini.

[ren]

Sumber : Merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge