0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Once Kini Punya Mainan Baru, Kanda Band

Kanda band

merdeka.com

Kanda band

Timlo.net — Sudah 15 tahun Kanda meramaikan belantika musik Indonesia. Band yang beranggotakan saudara kandung ini masih tetap eksis meski industri musik saat ini sedang carut marut.

Band yang beranggotakan Ricky (Bass/Vocal), Gerry (Gitar/Keyboard/Vocal), Aldy (Lead Vocal/Lead Gitar) dan Danna (Drums/Vocal) ini punya kunci bagaimana bisa bertahan hingga 15 tahun, yaitu respect.

“Salah satu hal yang selalu diajarkan oleh kedua orang tua kami adalah saling menghargai satu sama lain. Walau kami kakak beradik tapi kami harus selalu saling menghargai,” ujar Aldy, saudara tertua melalui surat elektronik.

“Kami ingin lebih menonjolkan sisi kekeluargaan kami. Apalagi sekarang sangat jarang band yang personilnya bersaudara kandung, kalau dulu banyak,” timpal Ricky.

Dalam perjalanan karir Kanda, beberapa musisi top tanah air pernah terlibat dalam penggarapan album mereka. Seperti Yoyok Padi, Pongki Barata, Eross Chandra dan kali ini dengan Once Mekel.

“Awalnya kami hanya berniat merekam lagu-lagu di studio milik Once dan sekaligus meminta masukan dari Once. Kami merasa perlu mendapat masukan dari musisi sekelas Once yang memiliki banyak lagu hits,” celetuk Gerry.

Peran Once ternyata bukan sekedar memberi saran kepada mereka, ternyata Once punya ketertarikan sehingga memutuskan untuk menjadi produser untuk Album ke-2 Kanda. Setelah merekam 11 lagu akhirnya di pilih lagu Dimanakah sebagai single pertama. Lagu sederhana namun mampu mewakili karakter bermusik Kanda Brothers.

“Lagu ini bercerita tentang perasaan bersalah seseorang kepada kekasihnya dan berharap diberi kesempatan untuk memperbaikinya. Sesuatu yang sering sekali terjadi di sekitar kita. Lirik yang gampang dicerna ini diharapkan mudah diterima semua lapisan penikmat musik di Indonesia,” tandas Gerry.

(kpl/hen/faj)

Sumber : Merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge