0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Trafo Meledak, Pabrik Tekstil Nyaris Ludes Terbakar

PT Agung Wisateks terbakar

timlo.net/nanang

PT Agung Wisateks terbakar

Karanganyar — Kebakaran kembali terjadi wilayah Karanganyar. Kali ini menimpa pabrik tekstil PT Agung Wisateks, Grumbul Sawit, Jetis, Jaten KM 9,1 Jalan Solo-Sragen, Rabu (17/6)malam. Diduga api berasal dari trafo yang meledak dan menimbulkan percikan yang menyambar bahan mudah terbakar.

“Sekitar pukul 17.05 terdengar ledakan keras dari trafo milik PLN, api menjalar lewat kabel yang masuk ke pabrik,” kata Chriswidiarti penanggung jawab PT Agung Wisateks, Rabu (17/6).

Chriswidiarti menambahkan, api yang masuk ke bangunan pabrik kemudian membakar debu kapas yang berada di atap pabrik. Api membesar kemudian jatuh ke salah satu mesin tenun.

Seluruh karyawan langsung dievakuasi ke luar pabrik. Sejumlah karyawan juga sempat memadamkan api dengan alat pemadam api ringan (APAR). Tim pemadam kebakaran gabungan berusaha memadamkan api. Hingga pukul 19.00, api baru berhasil dipadamkan.

”Tidak ada korban luka. Api membakar satu mesin dan benang bahan baku kain,” terangnya.

Pihaknya belum dapat memperkirakan kerugian dari kebakaran itu. Di lokasi kejadian, relawan bersama Polisi dan TNI juga menjaga lokasi kejadian.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge