0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pensil Diperut Farel Berhasil Dikeluarkan

Klaten — Setelah dua pekan menjalani perawatan intensif di RSUP dr Soeradji Tirtonegoro Klaten. Akhirnya, pensil sepanjang tujuh centimeter yang bersarang di perut bocah berusia tujuh tahun, Lafarel Alusaka Billi, keluar dengan sendirinya.

“Keluar pada Senin (15/6) lalu. Dokter tidak melakukan operasi, tetapi dengan¬† metode Endoskopi,” ujar Ibunda Farel, Titis Labili, Kamis (17/6).

Sebelum dilakukan endoskopi, diceritakannya, Farel harus puasa terlebih dahulu. Setelah itu dia diberikan obat tidur agar merasa nyaman dan tidak sakit. Pasalnya, di perut farel akan diteropong dengan alat endoskop.

“Alat itu berupa tabung yang dilengkapi kamera kecil di ujungnya. Setelah anak saya tertidur pulas, dokter memasukan endoskop melalui mulut,” ceritanya.

Selama dua jam, imbuh Titis, perut Farel diobok-obok dan diteropong dengan endoskop. Dari monitor kamera itulah, ternyata pensil berada di usus dua belas jari Farel. Kemudian, Dokter mencoba mengambil pensil dengan mengunakan penjepit yang terpasang di alat itu.

“Alhamdulillah, berjalan lancar dan pensil bisa dikeluarkan. Sekitar jam tiga sore, Farel bangun dan langsung minta makan dan minum,” imbuh warga Perum Puri Hutama, Desa Danguran, Kecamatan Klaten Selatan ini.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge