0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bersih-Bersih Perlengkapan Sholat Hingga Bagi-Bagi Perlengkapan Mukena

ndum resiki

timlo.net/khalik

Dua anggota Polwan tengah mencuci mukena

Solo — Memasuki Bulan Suci Ramadan, Polsek Serengan melakukan sejumlah kegiatan religi berupa pembagian mukena, membersihkan masjid dan mencuci kelengkapan ibadah. Upaya ini, bertujuan untuk lebih mempererat tali silaturahmi antara keberadaan Polsek Banjarsari serta tempat-tempat religi disekitar markas mereka.

“Selain untuk menyambut Bulan Suci Ramdhan pastinya, kami juga ingin melakukan silaturahmi supaya ikatan batin antara polisi dan masyarakat lebih kuat,” terang Kapolsek Serengan, Kompol Edi Wibowo diwakili oleh Wakapolsek Serengan, AKP Suharmono, Rabu (17/6) siang.

Masjid yang menjadi pembagian mukena ada dua lokasi, yakni di Masjid Al Hikmah di Jalan Gatot Subroto yang masuk kawasan RT 01/ RW 05 Kelurahan Timuran, Serengan dan Masjid Barokah dikawasan Joyontakan. Masjid Al Hikmah dulunya merupakan sebuah mushola kecil. Namun, lambat laun berubah menjadi masjid dan digunakan untuk aktifitas keagamaan masyarakat dengan skala lebih besar.

“Tiap masjid, kami memberikan 10 mukena serta perlengkapan sholat yang lain,” terang Wakapolsek.

Sementara, Takmir Masjid,  M Nasir Abu Bakar mengaku senang dengan keterlibatan anggota Polri turut serta membantu masyarakat. Dikatakan, selama Bulan Ramadan akan banyak sekali agenda serta persiapan yang dilakukan selama satu bulan kedepan.

“Pastinya akan banyak agenda rutin Ramadan, mulai shalat tarawih, tadarus, pengajian dan dengan bantuan dari pak polisi kami makin siap menghadapi Bulan Ramadan,” tuturnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge