0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Cair Sebelum Lebaran, Gaji ke-13 Diterima Utuh

PNS bakal menerima gaji ke-13 sebelum Lebaran (dok.timlo.net/nanin)
Boyolali — Pencairan gaji ke 13 bagi PNS di Kabupaten Boyolali sekitar tanggal 8 Juli 2015 atau menjelang Lebaran. Besarnya dana untuk gaji  ke-13 untuk 11.211 PNS di kabupaten Boyolali sebanyak  Rp 51 miliar.
“Pencairan masih menunggu Permenkeu dan SE Kemenkeu keluar ,” ungkap Kepala Bidang  Akutansi dan Perbendaharaan DPPKAD Boyolali, Sri Wanto, Rabu (17/6).

Setiap PNS akan menerima utuh gaji ke-13 nya. Pencairan gaji ke-13 mengacu pada Peraturan pemerintah/ PP nomor 38 tahun 2015 tentang pemberian gaji/pensiun /tunjangan bulan ke tiga belas  dalam tahun anggaran 2015
kepada Pegawai Negeri Sipil, Anggota TNI, Anggota Polri, pejabat negara dan penerima pensiun dan tunjangan.

“Diterima utuh, tidak boleh ada pemotongan,” imbuhnya.

Dijelaskan, pencairan gaji ke-13 sengaja dilakukan menjelang Lebaran. Pasalnya bertepatan dengan tahun ajaran baru. Sehingga bisa digunakan untuk kebutuhan pendidikan bagi anak-anak PNS. Pihaknya juga menghimbau kepada PNS, agar gaji ke-13 tidak dihabiskan untuk Lebaran saja.

“Jangan dihabiskan untuk konsumtif,” himbaunya.

Di sisi lain, salah satu PNS, Warsono, mengaku senang dengan akan cairnya gaji ke-13. Pencairan gaji ke- 13 menjelang lebaran dan bersamaan dengan tahun ajaran baru dinilai tepat. Pasalnya, saat Lebaran, kebutuhan
mengalami peningkatan.

“Terbantu dengan cairnya gaji ke-13,” imbuhnya senang.

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge