0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Puasa, Jam Kerja PNS Dipotong 1 Jam

PNS Boyolali (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Jam kerja PNS Boyolali selama bulan Puasa dipotong selama satu jam. Meski dipotong satu jam,PNS akan diawasi kinerjanya. Bila diketahui malas, terancam terkena sanksi.

“Selama Puasa, nanti akan kita awasi, kinerja jangan sampai turun hanya karena puasa,” ujar Sekda Boyolali, Sri Ardiningsih, Rabu (17/6).

Selama bulan Puasa, jam masuk PNS pukul 07.30 WIB sedangkan pulang pukul 15.00 WIB. Sementara untuk hari Jumat, masuk pukul 07.00 WIB dan  jam pulang pukul 11.00 WIB. Berkurangnya jam kerja PNS mengacu pada aturan Gubernur Jawa Tengah Nomer 850/05218/2015 tentang pegaturan cuti tahunan dan penetapan jam kerja bulan Ramadan 1436 H.

“Penguranganya satu jam, kita berikan kesempatan bagi yang muslim untuk bisa menyiapkan buka puasa di rumah,” imbuh Ardiningsih.

Ditegaskan juga, agar PNS tidak malas bekerja memasuki bulan Ramadan ini. Mereka tetap harus memberikan pelayanan yang prima untuk masyarakat. Selain itu, masing-masing  Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) juga diminta untuk melakukan pengawasan yang maksimal. Pelayanan kepada masyarakat juga harus diberikan seperti hari-hari biasa.

“Jangan jadikan puasa untuk bermalas-malasan, manfaatkan waktu untuk bekerja melayani masyarakat,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge