0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Puasa, PKL Kuliner di CFD Diimbau Tak Jualan

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Solo, Yosca Herman Soedradjad (dok.timlo.net/dhefi)

Solo – Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Solo akan berkoordinasi dengan Dinas Pengelolaan Pasar (DPP) terkait aktivitas PKL Kuliner di kawasan Car Free Day (CFD) Solo. Koordinasi ini dilakukan untuk mengimbau PKL Kuliner untuk tidak berjualan makanan selama bulan Ramadan.

“Imbauan ini sudah kita sampaikan ke DPP, dan kita minta agar PKL tidak berjualan dulu selama Puasa. Ini untuk menghormati warga lain yang berpuasa,” kata Kepala Dishubkominfo Kota Solo, Yosca Herman Sudradjad,
Rabu (17/6).

Selama ini, Yosca melanjutkan, ada sekitar 500 PKL yang menggelar lapak dagangannya di arena CFD. Omset PKL ini juga cukup tinggi selama digelarnya CFD. Namun, Yosca berharap imbauan ini dipatuhi dengan tidak berjualan makanan selama bulan Ramadan.

Yosca mengatakan, Bulan Ramadan, tidak mempengarui jadwal pelaksanaan CFD. Agenda CFD hanya akan dihentikan pada H-7 Lebaran hingga H+7 Lebaran. Hal ini dimaksudkan untuk memperlancar arus lalu lintas selama pelaksanaan mudik Lebaran.

Car Free Day akan berlangsung seperti biasa, hanya H-7 hingga H+7 akan diliburkan untuk memperlancar arus lalu lintas,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge