0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ibu 2 Anak Nekad Gadaikan Motor Teman

dok.timlo.net/gg
Ilustrasi (dok.timlo.net/gg)

Solo — Terdesak kebutuhan sehari-hari, Ajeng Septian Pramitasari alias Septi (24) warga Jalan Ponconoko No 2 RT 02/ RW 01 Tipes, Serengan, Solo nekat melakukan tindak tipu gelap. Tak tanggung-tanggung, ibu dua anak ini nekat mengelabui teman dekatnya sendiri.

“Tindak pidana yang dilakukan tersangka (Septi) adalah menggadaikan sebuah kendaraan motor jenis Yamaha Mio Fino warna merah-putih,” kata Kapolsek Serengan Kompol Edi Wibowo yang diwakili Kanit Reskrim AKP Joko Lelono saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (17/6) siang.

Informasi yang dihimpun, pemilik kendaraan Regy Yudha Pratama (20) warga Kampung Jombr, RT 01/ RW 07 Bendosari, Sukoharjo merasa curiga dengan ulah tersangka. Kendaraan yang dipinjam tersangka tidak kunjung dikembalikan. Padahal, sudah jatuh tempo pengembalian.

“Biasanya, Septi ini menyewa kendaraan korban. Selama empat bulan melakukan sewa, dua bulan pertama tidak ada masalah. Namun, dua bulan terakhir atau sekitar bulan April-Juni ini tersangka tidak kelihatan membawa motor korban,” jelas Kanit.

Melihat hal tersebut, lanjut Kanit, korban merasa curiga dan sempat menanyakan motornya kepada tersangka. Namun, tersangka selalu berkelit dan menghindar dari korban. Sadar akan usahanya tak kunjunh berhasil, korban akhirnya melapor ke Polsek Serengan.

“Dari laporan korban kami tindak lanjuti. Ternyata, kendaraan korban telah digadaiakan oleh tersangka,” jelas Kanit.

Berdasarkan hasil penyidikan yang dilakukan, tersangka mengaku dirinya menggadaikan motor AD 2611 EO ini lantaran untuk menghidupi kedua anaknya.

“Untuk biaya hidup sehari-hari,” kata tersangka.

Atas perbuatannya tersebut, Septi dijerat dengan pasal 378 Jo. 372 KUHP tentang penipuan dengan ancaman pidana maksimal empat tahun pejara.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge