0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

12 Ribu Petasan dan Ribuan Liter Miras Dimusnahkan

dok.timlo.net/nanang rahadian
Polres Karanganyar musnahan minuman keras (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Ribuan liter minuman keras (Miras) berbagai merek dan kemasan serta belasan ribuabiji petasan dimusnahkan di lapangan upacara Mapolres Karanganyar, Rabu (17/6). Barang haram tersebut merupakan hasil penertiban penyakit masyarakat (Pekat) dalam rangka cipta kondisi menjelang Ramadan.

“Semua barang bukti merupakan hasil operasi Pekat dari sejumlah Polsek selama enam bulan terakhir,” kata Kasubag Humas Polres Karanganyar AKP Suryo Wibowo mewakili Kapolres Karanganyar AKBP Mahedi Surindra kepada wartawan.

AKP Suryo menerangkan, barang bukti yang disita meliputi  739 botol Vodka, 79 botol Anggur Merah,  45 botol Mansion,  32 botol Anggur Putih,  16 botol  Double Kiwi, 7 botol Anggur Kolesom, 2 botol Wiski dan 72 botol miras merk lainnya. Sedangkan Ciu disita sebanyak  2234 liter. Selain miras, sebanyak 12.008 biji petasan juga dimusnahkan.

“Penciptaan kondusivitas ini tidak hanya tanggungjawab Polri. Melainkan juga Pemda dan masyarakat,” kata AKP Suryo Wibowo.

Miras dan petasan merupakan hasil sitaan kasus yang ditangani Polsek dan Polres selama kurun waktu enam bulan terakhir. Seluruhnya dimusnahkan dengan cara digilas setum dan disaksikan pimpinan Muspida Karanganyar.

“Pemusnahan barang haram itu merupakan bentuk komitmen aparat penegak hukum terkait pemberantasan penyakit masyarakat,” katanya.

Pihaknya meminta masyarakat untuk tidak bertindak main hakim sendiri. Serta tidak menggunakan cara anarkis memberantas kemaksiatan. Masyarakat juga diminta segera melaporkan kepada aparat kepolisian jika menemukan adanya penyakit masyarakat.

“Percayakan saja kepada polisi dan aparat penegak hukum. Pasti akan ditangani. Masyarakat boleh ikut turun, tapi dengan santun dan tidak anarkis,” jelasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge