0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Moeldoko Kantongi Nama Wakil Panglima TNI

dok.merdeka.com
Panglima TNI Jenderal Moeldoko (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Panglima TNI Jenderal Moeldoko mengaku sudah mengantongi nama untuk mengisi jabatan Wakil Panglima TNI. Menurut Moeldoko, ada beberapa nama yang disiapkan sebagai Wakil Panglima TNI.

“Sudah ada namanya. Calonnya ada banyak kita,” kata Moeldoko di Mabes TNI, Jakarta, Selasa (16/6).

Namun saat ditanya siapa nama tersebut, Moeldoko enggan memberikan inisial calon Wakil Panglima TNI. Moeldoko lebih memilih untuk menghindari pertanyaan tersebut.

Kendati demikian, dia menambahkan sudah mengirimkan draft Keputusan Presiden (Keppres) soal Wakil Panglima TNI melalui Sekretaris Negara. Posisi ini segera aktif setelah Keppres ditandatangani.

“Kita bersama staf Setneg bekerja bersama-sama untuk menyusun draft itu, sekarang sudah kita kirimkan ke sana. Begitu Keppresnya turun langsung kita mainkan,” ujar dia.

Sebelumnya, Panglima TNI Jenderal Moeldoko mengatakan pergantian Panglima TNI dan Wakil Panglima akan dilakukan secara bersamaan pada bulan mendatang. Sebab, Keputusan Presiden mengenai Wakil Panglima TNI sudah diterima oleh Presiden Joko Widodo.

“Saya kemarin sudah tanda tangan. Saya pikir dalam waktu yang tidak lama lagi. Akan segera kami mainkan. Jadi nanti bareng, Panglima dan Wakil Panglima,” ujar Moeldoko di Lapangan Monas, Jakarta, Selasa (9/5).

[tyo]

Sumber : Merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge