0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penukaran Uang Kecil Bisa Dilakukan di Bank Umum

Kepala Kantor Perwakilan BI Solo, Ismet Inono saat melakukan penandatanganan MoU dengan 5 bank umum

timlo.net/setyo puji s

Kepala Kantor Perwakilan BI Solo, Ismet Inono saat melakukan penandatanganan MoU dengan 5 bank umum

Solo – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Solo menggandeng lima bank umum untuk melayani penukaran uang rupiah pecahan kecil selama bulan Ramadan dan Lebaran. Bank umum yang digandeng tersebut diantaranya adalah BCA, Mandiri, BRI, BNI dan Bank Jateng.

“Hal ini kita lakukan untuk memperluas jangkauan dan distribusi rupiah pecahan kecil kepada masyarakat. Karena seperti tahun-tahun sebelumnya fenomena penukaran uang selalu meningkat di kedua momen tersebut,” ujar Kepala Kantor Perwakilan BI Solo, Ismet Inono kepada wartawan, Selasa (16/6).

Ia menuturkan, jika BI Solo saat ini telah menyiapkan uang pecahan kecil sedikitnya Rp 76 Miliar atau meningkat sebesar 86,49 persen dibanding tahun sebelumnya yang hanya Rp 40 Miliar. Peningkatan itu seiring dengan upaya bank BI untuk memenuhi kebutuhan akan rupiah pecahan kecil selama Ramadan dan Lebaran.

“Sedangkan penukaran uang pecahan kecil dapat dilakukan masyarakat ke bank yang ditunjuk, setiap hari Selasa dan Kamis untuk tanggal 18 Juni – 2 Juli 2015 dan Senin-Kamis untuk tanggal 6-15 Juli 2015,” jelasnya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, pelayanan untuk penukaran uang Rupiah pecahan kecil tidak hanya dilakukan di Kota Solo saja melainkan juga untuk masyarakat di luar Solo seperti Karanganyar, Wonogiri, Sukoharjo, Sragen, Boyolali  dan Klaten.

“Untuk masyarakat di luar Solo bisa melakukan penukaran uang di Bank Jateng. Dan untuk setiap antrian hanya dibatasi maskimal Rp 3,7 Juta,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge