0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penghapusan Sanksi Untuk Dongkrak Penerimaan Pajak

Kepala Kanwil DJP II Jawa Tengah, Yoyok Satiotomo

timlo.net/setyo puji s

Kepala Kanwil DJP II Jawa Tengah, Yoyok Satiotomo

Solo – Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) II Jawa Tengah sosialisasikan pencanangan Tahun Pembinaan Wajib Pajak 2015 kepada masyarakat. Hal itu dilakukan guna merealisasikan target penerimaan pajak secara nasional sebesar Rp 1.295 Triliun.

“Tahun Pembinaan Wajib Pajak ini dicanangkan untuk mendorong kepatuhan para wajib pajak (WP) orang pribadi maupun badan agar  segera menyelesaikan tanggung jawabnya di 2015,” ujar Kepala Kanwil DJP II Jawa Tengah, Yoyok Satiotomo kepada wartawan, Selasa (16/6).

Ia menuturkan, dengan dilaksanakannya Tahun Pembinaan Wajib Pajak 2015 tersebut para wajib pajak yang telat melakukan pembayaran ataupun pelaporan pajak, tidak akan dikenakan denda ataupun sanksi administrasi.

“Sehingga dengan adanya kebijakan tersebut kita berharap masyarakat bisa memanfaatkan fasilitas ini dengan sebaik-baiknya,” jelasnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, hingga pertengahan Juni 2015 ini penerimaan pajak di Kanwil DJP II Jawa Tengah baru mencapai 28 persen dari total penerimaan Rp 10.056 Triliun.

“Ini mungkin dampak dari lesunya perekonomian kita secara nasional, sehingga banyak pelaku usaha kita yang tersendat dalam menyelesaikan kewajiban pajaknya,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge