0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Budisena-Sugiarto Gagal Lewat Jalur Independen

Budisena dan Sugiarto (berpeci hitam) mendatangi KPU Wonogiri

timlo.net/tarmuji

Budisena dan Sugiarto (berpeci hitam) mendatangi KPU Wonogiri

Wonogiri — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wonogiri mengembalikan berkas pasangan bacabup-bacawabup Budisena-Sugiarto yang melalui jalur independen. Pasalnya berkas syarat dukungan calon perseorangan tidak memenuhi kuota seperti yang ditentukan.

“KPU secara rinci telah menghitung jumlah dukungan yang dibawa oleh pasangan Budisena-Sugiarto, hingga pukul 22.00. Dan ternyata bukti dukungan itu hanya 65.106. Padahal batas minimal sesuai regulasi yang ada, sejumlah 68.594. Dengan adanya kekurangan tersebut, akhirnya berkas kita kembalikan kepada pasangan Budisena-Sugiarto untuk dibawa pulang,” kata Ketua KPU Wonogiri, Mat Nawir, Selasa (16/6).

Dikatakan, jumlah kekurangan tersebut tidak dapat diperbaiki. Karena masa penerimaan syarat dukungan pasangan calon perseorangan pada Pemilihan Bupati dan wakil Bupati Wonogiri, dibuka mulai 11 Juni hingga 15 Juni pukul 16.00.

Sementara, baik Budisena maupun Sugiarto belum berhasil dikonfirmasi. Namun Ketua tim relawan ’Sena Kakangku’ yang merupakan tim sukses pasangan Budisena-Sugiarto, menyatakan, usahanya telah maksimal.

“Untuk persyaratan yang dibawa ke KPU itu ada tiga macam mas. Ada softcopy, hardcopy dan form B1. Untuk yang hardcopy KTP memang sudah lebih dari yang dipersyaratkan, namun untuk form B1 dan softcopy memang masih kurang,” katanya

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge