0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pembatasan Tempat Hiburan, Agus : Tunggu Surat Edaran

dok.timlo.net/agung widodo
Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen — Pemkab Sragen menghimbau kepada para pengelola tempat hiburan seperti kafe, karaoke dan billiar agar membatasi jam operasionalnya selama Bulan Ramadan. Pembatasan tersebut ditujukan guna menghormati dan memberikan rasa tenang kepada umat Islam yang sedang melaksanakan ibadah puasa.

“Nanti akan kita edarkan (Surat Edaran Iperasional, red) di warung-warung, karaoke. Waktunya akan dibatasi dan tidak mencolok,” kata Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman kepada wartawan usai menghadiri Pelantikan Taruna di SMKN 2 Sragen, Selasa (16/6).

Namun sejauh ini, kata Agus, aturan mengenai jam operasional tempat hiburan tersebut masih dibahas dan belum disosialisasikan. Apabila mengacu pada tahun sebelumnya, tempat hiburan hanya diperbolehkan beroperasi mulai pukul 19.00 hingga 23.00 WIB.

“Untuk karaoke, habis Tarawih sampai jam 11. Ini baru kita konsep. Nanti kita edarkan,” kata Agus.

Agus meminta masyarakat agar saling menghormati satu sama lain.  pihaknya juga meminta kepada seluruh Ormas Islam tidak bertindak sewenang-wenang melakukan sweeping kepada warung makan dan tempat hiburan malam.

“Puasa nanti, meskipun kita beda-beda awal atau akhir, sing penting poso ngibadah karo Gusti Allah. Gak usah mengklaim masuk surga. Surga itu kuncinya di bawah malaikat dan Tuhan,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge