0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Saat Puasa, Warung Makan Boleh Buka ‪

Bupati Karanganyar Juliatmono (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Pemerintah Kabupaten Karanganyar mempersilahkan warung-warung makan di wilayahnya tetap buka dan beroperasi selama bulan puasa. Namun warung-warung makan tersebut diminta tetap menghormati orang berpuasa dengan menjaga ketertiban selama mereka beroperasi.

“Boleh saja buka, tapi bagaimana caranya agar tidak terlalu mencolok,” kata Bupati Karanganyar, Juliatmono, Selasa (16/6).

‪Bupati mengatakan, meski boleh beroperasi, warung makan harus menyediakan tirai penutup. Hal itu dilakukan agar warung makan itu tidak terlalu terlihat dari luar. Sehingga tidak mempengaruhi orang-orang yang berpuasa.

“Tirai penutup itu sifatnya wajib, jika tidak menggunakan penutup akan kami peringatkan,” tegas Bupati.

‪Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menjaga ketertiban selama bulan puasa berlangsung. Para anggota organisasi masa berbasis islam juga dilarang untuk melakukan sweeping hingga nantinya menyebabkan hal-hal yang tidak diingkan terjadi. Sweeping yang dilakukan oleh ormas itu, kata dia justru akan mengganggu ketertiban dan kondusifitas saat bulan puasa tiba.

“Yang terpenting yang tidak berpuasa menghormati umat islam yang berpuasa, begitu juga sebaliknya, jika ada orang non muslim maka kita juga harus menghormati,” ucap Juliatmono.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge