0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kolam Renang Tirtomoyo Masih Sepi Pengunjung

Dok.Timlo.net/ Daryono
Kolam renang Tirtomoyo Manahan, Solo. (Dok.Timlo.net/ Daryono)

Solo — Jelang Ramadan yang tinggal menghitung hari ini biasanya dimanfaatkan oleh sejumlah masyarakat Kota Solo untuk melakukan Padusan. Namun, Kolam Renang Tirtomoyo, Manahan yang biasanya dijadikan lokasi Padusan bagi masyarakat Kota Bengawan, belum menunjukan aktifitas yang signifikan.

“Untuk hari ini belum ada kenaikan yang signifikan dari para pengunjung. Masih sama seperti hari biasa,” kata Pimpinan Kolam Renang Tirtomoyo Manahan, Ratmoko saat ditemui Timlo.net, Selasa (16/6) siang.

Padusan atau dalam arti melakukan mandi dengan tujuan mensucikan diri sebelum memasuki bulan suci Ramadan, kata Ratmoko, diprediksi akan memuncak pada esok hari atau Rabu (17/6) siang. Jika dibandingkan tahun kemarin, terdapat perbedaan pelaksanaan awal puasa. Sehingga, kolam renang yang berada di jantung Kota Solo tersebut mampu meraup keuntungan selama dua hari berturut-turut.

“Kemungkinan saat ini awal puasa bersamaan. Jadi, diprediksi ramainya besok,” ungkapnya.

Disinggung jumlah pengunjung yang akan datang, Ratmoko mengungkapkan, tiap kali kegiatan Padusan tak kurang 2.000-an pengunjung akan membanjiri kawasan Kolam Renang Tirtomoyo, Manahan. Meski begitu, makin menjamurnya kawasan wisata pemandian diakui memang menurunkan jumlah pengunjung dikawasan tersebut.

“Kalau tahun kemarin bisa mencapai 2000 pengunjung. Kemungkinan, tahun ini menurun,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge