0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sambut Ramadan, Ribuan Warga Pawai Ta’aruf

pawai taaruf

timlo.net/nanang

pawai taaruf

Karanganyar — Menyambut datangnya Bulan Suci Ramadan, ribuan warga Karanganyar, mengikuti Pawai Ta’aruf yang digelar di jalan protokol Karanganyar, Selasa  (16/6). Pawai digelar untuk mengingatkan seluruh warga akan datangnya bulan puasa.

“Pawai Ta’aruf ini kami gelar secara rutin setiap tahun guna mengingatkan masyarakat akan datangnya bulan puasa,” kata Ketua Panitia Pawai Taaruf Abdul Mu’id, Selasa (16/6).

Pawai yang mengambil rute mulai alun-alun Karanganyar dan finish di pertigaan Siwaluh. Kegiatana ini diikuti sejumlah elemen seperti Nahdlatul Ulama (NU), Majelis Tafsir Alquran (MTA), Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) dan pelajar berbagai sekolah di Karanganyar. Para peserta pawai membawa berbagai spanduk bertuliskan pesan ajakan berpuasa dan mengisi bulan puasa dengan penuh makna.

“Kegiatan kami gelar sebagai bentuk rasa syukur dan kegembiraan masyarakat dalam menyambut datangnya Bulan Suci Ramadan,” kata Abdul Mu’i’d.

Sebagaimana pelaksanaan di tahun sebelumnya, kegiatan pawai kali ini selain mengajak sejumlah elemen masyarakat juga melibatkan unsur pelajar. Pihak panitia sebelumnya telah mensosialisasikan ke sejumlah siswa baik tingkat SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/SMK/MA dari berbagai kecamatan.

“Pawai Ta’aruf kali ini diikuti kurang lebih 15.000 peserta terbagi dalam 35 kontingen. Ditambah, rombongan peserta dari para calon jamaah haji (CJH) dari Karanganyar,” jelasnya.

Pengamatan di lapangan, tiap-tiap kontingen yang memulai start dari alun-alun Karanganyar mempertontonkan kebolehannya tiap kali melewati panggung kehormatan didepan lapangan Pancasila. Bupati Karanganyar, Juliyatmono dan Wakil Bupati Rohadi Widodo hadir dalam acara tersebut.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge